Kisah Seorang Ibu yg Kehabisan Waktu

Alkisah ada seorang ibu yg merasa sangat sibuk dalam menjalankan aktifitas sehari harinya, sehingga merasa kekurangan waktu yg dipunyai satu hari 24 jam.
Dia merasa tidak bisa mengerjakan tugas2 yg baru, karena tugas2 yg sudah adapun dia merasa kehabisan waktu.

Dia mendengar di sebuah desa ada seorang Guru sakti yg mampu memecahkan masalah penduduk yg datang kepadanya. Berbekal informasi tsb, berangkatlah Ibu ini ke desa tsb dengan sebuah harapan yg besar.

Singkat cerita sampailah Ibu didesa tsb, terjadilah percakapan antara ibu dan Guru sbb:

Ibu: “Guru, saya ingin minta tambahan waktu, karena saya merasa kurang waktu sehari yg hanya 24 jam, dengan waktu itu , saya tidak bisa mengerjakan aktifitas2 yg baru , krn saya sudah kehabisan waktu mengerjakan aktifitas2 yg ada saat ini”.

Guru : (mengangguk angguk tanda setuju). “Baiklah saya bisa mengabulkan permohonan ibu, tapi ada syaratnya ibu harus melakukan hal2 yg saya perintahkan.
Setiap hari di jam2 berikut, ibu harus berdiam diri dan tidak melakukan aktifitas apapun. 1. diantara jam 9.00 – 10.00 pagi, 2. kam 16.00 – 17.00 dan jam 20.00 – 21.00.
Dalam 1 hari ada 3 jam yg ibu tidak boleh melakukan aktifitas apapun. Dan aktifitas rutin ini harus dikerjakan dalam tempo 30 hari tidak boleh ada yg terlewati. Begitu pesan Sang Guru”. Ibu : (Walaupun heran dan merasa aneh atas permintaan Guru tsb, karena saat dengan 24 jam sehari yg dia punya, dia merasa  kekurangan waktu, tetapi ini harus mengurangi 3 jam dari waktu yg dia punya, tanpa melakukan aktifitas apapun.
Tetapi karena KEYAKINANNYA yg kuat dan TEKAD YG KUAT serta mengingat KEUNTUNGAN apa yg akan dia dapatkan nantinya dari sang Guru, tanpa banyak bertanya, si Ibupun menyanggupinya.)

“Baiklah Guru, saya akan mengerjakan apa yg Guru minta.”

Singkat cerita, sampailah si Ibu dirumah dan mulai melaksanakan apa yg di minta oleh Guru tadi. Dan karena dia harus mengurangi 3 jam dari waktu 24 jam yg dia punya saat ini, secara otomatis otaknya pun berpikir utk “MENGATUR” kembali aktifitas2nya yg padat supaya tidak mengganggu 3 jam waktu tsb.

Ibu secara reflek mengatur ulang seluruh kegiatannya, dengan HARAPAN dan PERCAYA akan mendapatkan tambahan waktu, jika dia LOLOS mengerjakan UJIAN ini.
Hari berlalu hari, Ibu tetap bisa melakukan aktifitas hariannya seperti biasa dan melakukan aksi diam diri selama 3 jam setiap harinya. Tak terasa 30 Hari telah berlalu, tiba saatnya bagi Ibu utk meminta hadiah yg dijanjikan Guru tsb dan pergilah dia  ke Desa utk menemui sang Guru.

Ibu : “Guru, saya sudah mengerjakan apa yg Guru perintahkan tanpa ada yg terlewat satu haripun. Kini tiba satnya saya mendapatkan hadiah tambahan waktu yg Guru janjikan”.

Guru : (mengangguk angguk tanda setuju) “Sebetulnya hadiah itu sejak awal sudah saya berikan, hanya saja Ibu tidak menyadarinya”. Jawab sang Guru dgn tersenyum. “3 Jam waktu berdiam diri yg sudah rutin terbiasa ibu lakukan, saat ini bisa ibu manfaatkan utk mengerjakan tugas2 yg baru yg sebelumnya tidak pernah ibu dapatkan waktunya”.

Pesan dari cerita ini adalah, terkadang kita merasa sudah tidak ada waktu utk mengerjakan sesuatu yg baru karena timbunan pekerjaan yg ada saat ini.

Ttetapi.. sebetulnya masih banyak waktu jika kita bisa me-manage kembali waktu kita. Dan utk kita bisa me-manage waktu kita secara disiplin, biasanya kita harus punya WHY/ ALASAN YG JELAS disertai KEYAKINAN yg kuat bahwa waktu yg kita luangkan utk pekerjaan baru tsb akan menghasilkan SESUATU yg BESAR NILAINYA di kehidupan kita berikutnya.
Sama halnya ketika seseorang memutuskan bergabung atau akan memutuskan bergabung dengan bisnis Oriflame.

Terkadang alasan “KLISE” yg dikemukakan adalah sibuk, tidak ada waktu. Bahkan utk memproses suatu pekerjaan yg mudah, seperti mengirimkan ktp, meng-smskan data2 diri, melakukan transfer pendaftaran, yg secara waktu hanya butuh hitungan 5 – 10 menit selesai di kerjakan.
Menjadi suatu kendala BESAR yg membutuhkan waktu berhari hari. minggu ke minggu bahkan bulan dengan alasan SIBUK/ TIDAK ADA WAKTU.

Jika kita melihat kisah diatas, bahwa di bisnis apapun yg akan kita mulai, butuh waktu utk kita luangkan ! utk kita kerjakan ! Tanpa harus mengganggu aktifitas kita yg lain.

Kita harus punya WHY/ ALASAN YG JELAS kenapa kita harus melakukan ini ?  Yang kita butuhkan adalah PERCAYA bahwa kita melakukan ini untuk suatu HADIAH yg dipersiapkan di masa depan !
Semoga menjadi inspirasi, jangan buang waktumu dengan sia2, jangan berkilah 1001 alasan dengan waktumu.

Go Diamond 2013 !
Poppy Garmila – 28a86698 – 0811884552 – poppygarmila@yahoo.com

2 responses to “Kisah Seorang Ibu yg Kehabisan Waktu

Leave a comment