Resolusi Apa dan Bagaimana ?

December, 2012 

Tak terasa sebentar lagi sudah sampai di penghujung akhir tahun 2012.
Bagaimana dengan resolusi kita di tahun 2012 ? Berapa % kah mendekati seperti yg kita harapkan ?

Saya ucapkan selamat bagi temen2 yg resolusinya di thn ini membahagiakan, mendekati dengan apa yg sudah di plankan. Dan… bagi yg masih jauh (termasuk diri saya sendiri :h:  ), mari kita me-review, meng-evaluasi dan meng-atur kembali semua yg sudah kita jadikan point2 resolusi kita di tahun 2012. Apakah yg belum tercapai perlu kita canangkan kembali atau kita perbaharui dengan yg baru utk resolusi di tahun depan.

Pengertian resolusi sendiri bisa berarti adalah ketetapan hati. Itu adalah kebulatan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih baik daripada yang dulu. 


Tahun Baru sering dipakai untuk menetapkan resolusi bagi diri sendiri. Pada orang-orang yang menjalani hidupnya dengan sadar dan serius, resolusi biasanya didahului oleh perenungan yang mendalam dan doa yang khusyuk. Kita mohon kepada Tuhan agar kita diberi-Nya kemauan keras dan ketegaran iman untuk mengatasi kelemahan kita. Agar kita tak tergelincir oleh godaan untuk menyimpang dari resolusi kita. 
Jujur.. saya sudah beberapa tahun belakangan ini memang tidak pernah membuat resolusi lagi he he he.  Kalau plan pasti buat, terutama utk plan bisnis pastinya.

hmmmmmm …. apayah resolusiku di 2013 :h: 

1. No.1 tentunya harapan terbesar terhadap bisnis Orfilame yg sudah 2,5 tahun lebih saya tekuni. Ngotot plus emang KEPEPET banget tahun 2013 harus Open Diamond, amin. Pengen banget sih ngejar Cape Town Africa, tapi… fokus dulu deh pada prioritas jadi Diamond dengan kaki2 yg kokoh, amin.

2. Menjalani hidup yg lebih sehat, yang ini spesial thanks utk New Produk yg dikeluarkan oleh Oriflame Nutrishake. Dua bulan ini beneran rutin teratur olah raga setiap pagi, pola makan yg teratur, banyak minum air putih , mengurangi daging sampai yg paling susah dan berat menghindari mie instant dan minum kopi. Kerasa banget enaknya di badan, yg biasanya migran rajin banget datang, belum lagi asam urat dan kolesterol, alhamdulillah dua bulan ini hasilnya bagus semua.

Apa lagi yaaaa ? ah…. ini yg paling paling banget, berdoa dengan khusyuk dalam tulisan HURUF BESAR GARIS BAWAH

3. “BEBAS HUTANG”.  Walaupun ada joke yg bilang, lebih enak punya hutang karena kita pastinya di doain sehat dan lancar usahanya supaya lancar juga bayar hutangnya. Teteup ahhh NO MORE DEBT untuk saat ini.  

Yang lainnya….. , pengen banget bisa terlaksana menunaikan Ibadah Haji di tahun 2013 bareng sama suami, secara daftar udah lumayan lama juga. Mudah2an kita bisa mendapatkan panggilan yang utama prioritas dari Yang Maha Pengasih, amin.
Tentunya juga salah satu fokus kami adalah lancarnya pendidikan utk Nad, sehat, selamat, lancar dan dimudahkan utk melanjutkan di Universitas yg diinginkan.

Cukup itu aja yg enggak muluk2, bisa di ukur dan Insya Allah bisa di capai, amin. Engak  se-ambisius waktu muda dulu sih he he he , tapi walau bagaimanapun komitmen terhadap sebuah impian tetap menjadi Fokus dan Prioritas. 
Kalau sudah ngomongin impian, rasanya udah gak bisa di lepas lagi. Peluuukkkkkkk erat impian kita :D. Apapun resolusi yang anda buat untuk tahun depan, just DO THE BEST !

Cheers,
Poppy Garmila – 28a86698 – 0811884552
email : poppygarmila@yahoo.com FB : poppy garmila Love, Life, Journey 
Walaupun di rumah aja, bisa juga kok gajian seperti pegawai kantoran, klik disini.

Leave a comment